cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Saturday, June 30, 2012

Penyebab Timbulnya Jerawat


Penyebab Timbulnya Jerawat
Gambar Bakteri Penyebab Timbulnya Jerawat 



Penyebab Timbulnya Jerawat – Jerawat memang tidak bisa diprediksi kapan munculnya. Kadang secara misterius muncul dan secara misterius kempes dan hilang ( bukan jelangkung  lo ). Tetapi tentu saja jerawat bukan hal mistis, jerawat bisa muncul dan hilang dengan berbagai alasan yang mungkin kita tidak menyadarinya .

Penyebab Timbulnya Jerawat
Beberapa hal di bawah ini akan menjadi penyebab timbulnya jerawat di muka Anda, so baca baik-baik ya, dan diingat-ingat :

Genetik – Genetika memang seperti cetak biru , jika di antara anggota keluarga , ada yang berbakat kena jerawat bisa jadi kalian juga mudah terkena. Kakakku dulu juga sering berjerawat, dan aku pun juga mengalami hal sama.

Kulit Mati – Secara berkala memang kulit mengalami regenerasi kulit. Jika kalian kalian tidak rajin membersihkan kulit secara teratur, kulit-kulit mati tersebut akan menutupi pori kemudian menyebabkan jerawat.

Propionini Bacterium Acnes – Bakteri penyebab jerawat ini bersembunyi di pori-pori kulit dan memicu timbulnya jerawat di kulit.

Faktor Psikis – Stres dan psikis yang terganggu bisa menyebabkan jerawat, walau para ahli belum bisa memastikan tetapi psikis yang sehat tentu akan menyehatkan fisik juga.

Polusi Udara – Udara tercemar di jalanan baik dari asap motor, mobil ,dsb akan mengotori kulit sehingga kulit jadi tidak bernafas dengan semestinya.

Kelebihan Protein dan Lemak – Diet seimbang akan memberi dampak yang bagus bagi kesehatan. Walau faktor eksternal berperan penting tetapi kita jangan lupa faktor internal, percuma kalau eksternal sudah bersih tetapi kita masih mengkonsumsi makanan penyebab jerawat.

Menyentuh jerawat – Jerawat bisa menular, baik ke kulit sendiri ataupun kulit orang lain karena bakteri penyebeba jerawat bisa menular lewat sentuhan. Oleh karena itu jangan memencet sendiri ataupun sering menyentuh kulit wajah berjerawat.

Well, seperti itulah beberapa hal penyebab timbulnya jerawat. Jadi jangan berpikiran misterius ya, semua pasti ada sebab dan akibat. Karena itu perlu diperhatikan beberapa hal di atas agar kaliann bisa terhindar dari yang namanya jerawat. Well, Semoga artikel ini bisa memberi pencerahan bagi kalian.


No comments:

Post a Comment