cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Sunday, June 10, 2012

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jitu




Cara Menghilangkan Komedo  - Komedo merupakan salah satu gangguan di kulit yang pastinya akan membuat penderitanya jadi tidak percaya diri, walau sepercaya diri apa pun, akhirnya jatuhnya penampilan jadi kurang karena effect komode sendiri membuat kulit jadi tak sedap di pandang mata. Saya sendiri risih saat melihat komedo di wajah dan hidung, rasanya pengen cakara-vcakr tapi takutnya kulit terluka. Sungguh terlalu.

Lalu sebenarnya komedo itu apa sih ? Menurut Buku Acne For Dummies, Komedo merupakan salah satu jenis jerawat. Komedo ada dua jenis yaitu komedo blackhead, komedo disini merupakan komedo terbuka dimana pori-pori kulit membesar sehingga tampak seperti titik hitam. Komedo jenis kedua adalah whitehead. Jenis komedo ini merupakan pembesaran pori-pori dan tertutup lemak dan kult sehingga tampak seperti bintik putih. Sering ekali di jumpai di hidung.

Well, lalu bagaimana Cara Menghilangkan Komedo  ?

Komedo sudah menjadi langganan untuk jenis kulit berminyak seperti saya, tetapi saya pun tidak kebakaran jenggot ( padahal tidak punya jenggot, haha ) kalo komedo menyerang, karena komedo memang proses di kulit juga, asal kita tahu cara mengatasinya pasti hilang juga itu komedo. Anyway, berikut cara-caranya :

Jagalah Kebersihan

Hal paling mendasar adalah selalu jagalah kebersihan wajah, setiap kali habis berpergian aatau mau tidur, dan di rasa kulit sudahtebal dan berminya, segeralah bersihkan muka agar kotoran dan minyak tidak tertahan di pori-pori.

Gaya hidup sehat

Makan teratur dan diet seimbang, pastikan jangan makan banyak makanan berlemak dan berminyak. Walau ayam goring itu menggoda, gorengan itu menggoda, tetapi harus tahu aturan yah, jangan sering-sering, karena tidak bagus untuk metabolism tubuh.

Facial

Cara ini memang paling ampuh, saat facial di salon komedo dan jerawat saya di keluarkan dari kulit sehingga, setelah facial kulit jadi putih bersih dan bersinar tanpa komedo. Facial sebulan sekali sudah cukup . Saya pribadi setiap sebulan facial sehingga kulit tetap bersih, walau kadang kalau ada uang lebih 2 minggu sekali facial.

Itu saja sih, semoga artikel Cara Menghilangkan Komedo bisa membantu yah. :D

No comments:

Post a Comment