cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Friday, June 8, 2012

8 Tips Menggunakan Masker Wajah




Menggunakan masker wajah  / maskeran merupakan salah satu upaya merawat kulit. Dengan wajin meakai masker, kulit Anda akan terasa lebih halus, pori-pori kulit mengecil dan tentunya sel-sel kulit mati akan hilang sehingga Anda akan mendapat kulit bercahaya. Nah pada artikel kecantikan ini, saya akan sedikit sharing tentang apa saja yang Anda harus perhatikan jika membuat masker sendiri di rumah.

Bagi pecinta  masker Anda perlu memperhatikan berbagai hal berikut ini :

  1. Jika Anda berencana membuat masker wajah tradisional atau masker buah, Aanda perlu memperhatikan bahannya, jika bahan sudah ada yang rusak, semisal tomat ada yang sedikit membusuk, buang bagian yang sudah busuk.
  2. Perhatikan Alat-alat yang Anda gunakan , pastikan semua steril dari blender atau mixer dan mangkok-mangkok temapt menaruh adoanan buat masker.
  3. Jika Anda mencoba resep baru masker wajah, cobalah terlebih dahulu dengan oleskan di belakang telinga dan tunggu paling tidak 30 menit kemudian bilas, jika dalam 24 jam ke depan tidak ada iritasi berarti masker tersebut siap di borehkan ke wajah Anda.
  4. Sebelum menggunakan masker, bersihkan wajah Anda dan pijat pelan-pelan. Setelah itu diamkan barang 2 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  5. Steam wajah Anda dengan cara menggunakan baskom yang dia beri air panas, jika di salon ada alat khusus, tetapi jika Anda melakukan di rumah anda bisa menggunakan baskom, stema sekitar 2-5 menit. Fungsinya adalah untuk membuka pori-pori sehingga ramuan masker wajah bisa merasuk ke dalam.
  6. Pergunakan masker sekitar 15-20 menit sampai kering baru Anda bersihkan
  7. Jangan bicara atau tertawa saat menggunakan masker, bairkan semua bagian wajah Anda menyerap nutrisi dari masker wajah Anda.
  8. Yang terakhir, sebelum memakai masker pastikan Anda rilex dan tidak terganggu dengan berbagai hal, dan jangan gunakan masker lebih dari 2 kali seminggu.


No comments:

Post a Comment