cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Tuesday, June 26, 2012

Manfaat Tomat Untuk Wajah


Manfaat Tomat Untuk Wajah
Manfaat Tomat Untuk Wajah



Manfaat tomat untuk wajah - Tomat yang sering kita konsumsi sebagai sambal, saos, atau juice ternyata mempunyai manfaat lebih dari itu lo.  Tomat yang mempunyai nama latin Solanum lycopersicum ini ternyata bisa menjadi obat mujarab untuk kulit kusam, pori-pori membesar dan jerawat.

Solanum lycopersicum ini bisa menyehatkan karena mempunyai lycopene yang berfungsi sebagai tabir surya atau pelindung dari dalam. Karena itu ekstrak lycopene banyak terkandung dan di andalkan dalam produk anti aging maupun pencerah kulit. Semua itu karena lycopene memang benar-benar terbukti sebagai pelindung kulit.

Nah untuk memanfaatkan tomat ini sangat mudah loh, selain kita juice untuk kesehatan dari dalam ( sebagai penangkal radikal bebas ) untuk bagian luar juga sangat mudah. Dan manfaat tomat untuk wajah ini mungkin yang menjadi kunci sukses untuk wajah putih berseri bebas jerawatmu.

Tomat merupakan buah dengan kandungan vitamin A, C, K yang tinggi. Nah karena keasamannya ini tomat menjadi ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Untuk itu, jika kalian mempunyai jerawat ringan, ambil satu buah tomat kemudian potong menjadi dua bagian . Oleskan pada bgain berjerawat. Nah jika kasusnya jerawat udah parah, buatlah pasta tomat segar kemudian oleskan pada wajah , tunggu sekitar satu jam, kemudian bilas wajah sampai bersih. Setelah itu gunakan pelembab wajah. Jika Anda punya banyak waktu lakukan sesering mungkin. Niscaya kulit akan kembali mulus.

Manfaat tomat untuk wajah yang lain adalah mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak menjadi sarang empuk untuk bakteri jerawat, nah jika kalian malas membersihkan wajah bisa repot nantinya. Oleh karena itu support kulit wajahmu dengan tomat. Caranya mudah, siapkan tomat dan mentimun segar. Parut tomat kemudian saring dan campurkan ke dalam metimun yang sudah dibuat juice. Oleskan dengan bola kapas ke wajah. Dengan melakukan hal ini secara teratur, niscaya kulitmu akan lembab dan segar tetapi tidak berminyak.

Masalah lain yang di hadapi kulit wajah terutama bagian hidung adalah komedo. Nah tomat bisa memberantas komedo. Caranya tumbuk satu tomat kemudian tambahkan tumbukan buah alpukat. Gunakan kedua campuran bahan ini sebagai masker. Alpukat dan tomat kaya akan berbagai vitamin seperti A, C dan E yang bagus untuk nutrisi kulit. Jika kalian rajin menggunakan masker ini selama dua kali seminggu selama 20-30 menit waktu pemakaian, jenis kulit kering dan berminyak akan  berasa tenang dan bersih.

Nah seperti itulah manfaat tomat untuk wajah. Semoga tips manfaat tomat bisa menjadi solusi jitu permasalahan kulit Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment