cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Tuesday, June 12, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung Alaku Part 1




Cara mengatasi jerawat di punggung - Jerawat memang penyakit kulit mengganggu yang hampir semua orang pernah merasakan, nah parahnya emansipasi jerawat tidak hanya menyerang area wajah tetapi juga daerah punggung. Wah annoying banget ga sih ? bayangin jika kalian cewek kemudian pakai  gaun backless atau swim suit yang menampilkan punggung, dan kalian berjerawat di punggung , mana ada bekasnya bintik-bintik hitam, wah jadi ga cantik kan ? Dan jika kalian cowok kemudian pas renang atau shirtless tapi punggung jerawatan, tenatunya jadi mengurangi keindahan tubuh kan ?

Aku pun pernah begitu, sekitar 3 tahun yang lalu sering banget jerawat muncul di area leher belakang sampai bawah. Dan mengganggun sekali, karena pas sengaja kegaruk dan rasanya pedih, malah sempat darah mengena baju. Hm...Dan karena itu jadi ga pede pas renang.

Setelah sekitar setahun ini, jerawat di punggung mulai ilang dengan sendirinya, dugaanku sih karena hormon, ssoalnya di wajah pun sekarang mulai jarang muncul jerawat. Karena untuk perawatan di punggung pun ga pernah, hanya mandi bersih saja.

Jerawat di punggung sebenarnya bukan hanya karena hormon lo, beberapa karena faktor external juga, sperti di bawah ini :

  • Biasanya saat cuaca panas kemudian kalian memakai baju berbahan polyster dan ketat. Kondisi kulit jadi pengap sehingga sirkulasi kulit terhambat. Dan akhirnya jadi deh jerawat punggung. Nah untuk itu saat cuaca pana, pakailah baju yang menyerap keringat dan jangan ketat.
  • Mandi yangbersih dan rajin, 2 kali sehari sudah cukup. Kalo memang suasana mengharuskan mandi lebih dari 2 kali tidak apa-apa semisal selepas olah raga .
  • Jangan menggosok atau menggaruk jerawat, Yah seperti aku bilang di atas tadi, selain bikin  iritasi, sakit juga lo kalo ke gosok, jadi mending ati-ati kalo udah ngerasa tidak beres dengan punggung.
  • Jika kalian sering mandi pakai air panas, sebaiknya tunggu sampai hangat kemudian air digunakan untuk mandi, Air yang terlalu panasa akan membuat kulit jadi kering .
  • Gunakan sabun dengan bahan aktif penghilang jerawat semacam JF sulfur dan sebagainya. Sabun semacam itu di rancang untuk mencegah kuman penyebab jerawat.

Tetapi kalau sudah terlanjur kena serangan jerawat di punggung , bagaimana cara mengatasi jerawat di punggung ? well, kalau begitu kalian baca di part 2.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment