cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Friday, June 8, 2012

Jenis Kulit Wajah Dan Cara Mengetahuinya




Jenis Kulit Wajah Dan Cara Mengetahuinya – Kulit wajah manusia itu bermacam, berminyak, kering, lembab, normal. Dari kondisi tersebut muncul-muncul produk perawatan muka dengan embel-embel, berminyak berjerawat, normal berjerawat, dll.

Walau hanya sabun muka kita tetap jangan anggap remeh lo, karena sebuah produk pasti di ramu khusus untuk mengatasi masalah tertentu. Semisal kulit berminyak, tentu bahan aktif sabun mukanya berbeda dengan yang normal atau kering. Dan jika Anda salah memilih produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit Anda, alhasil bukan hasil maksimal yang Anda dapat. Karena itulah sangat penting untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda.

Untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda, caranya sangat mudah. Pertama-tama cuci muka Anda dengan sabun atau pembersih, setelah keringkan dengan handuk kemudian diamkan selama 1 jam. Kemudian dengan tissue test kulit Anda. Tempelkan tissue di wajah Anda kemudian diamkan selama satu menit,  jika hasilnya :

  1. Jika Anda melihat minyak di tissue Anda, kemungkinan besar kulit Anda adalah berminyak.
  2. Jika Anda melihat minyak di area T ( dahi, hidung dan dagu ) berarti Anda mempunyai jenis kulit kombinasi.
  3. Jika Anda hanya melihat minyak sedikit berarti kulit Anda normal.
  4. Jika tidak ada tanda-tanda minyak berarti kulit Anda adalah kering
  5. Jika Anda merasa iritasi dan gatal, kemungkinan kulit Anda jenis sensitif.

Nah, setelah tahu Anda bisa memutuskan produk mana yang cocok untuk kulit Anda. Jika inginn hasil pasti dan akurat tentunya Anda perlu mengeceknya selama beberapa kali dalam setahun karena tentunya hasil tergantung musim juga kan ? jika Anda kurang yakin anda bisa konsultasi ke dokter kulit.

No comments:

Post a Comment