cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Wednesday, June 13, 2012

Belimbing Wuluh Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh




Belimbing Wuluh  Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh  - Well, biasanya belimbing wuluh atau nama latinnya Averrhoa Bilimbi Linn bukan menjadi buah favorit untuk di makan, biasanya hanya dijadikan bumbu saat memasak. Tetapi walau begitu buah belimbing wuluh ternyata ampuh dan mujarab lo untuk mengobati jerawat. Lalu bagaimana caranya, caranya simple kog, here it is :

Kalian hanya memerlukan 6 buah belimbing wuluh , ½ sendok teh serbuk belerang, dan 1 buah jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah, pertama kali belimbing wuluh Anda cuci bersih kemidan di haluskan dengan serbuk belerang . Untuk jeruk nipis setelah di bagi 2 kemudian diperas agar keluar airnya, kemudian dicampurkan dengan belimbing wuluh dan belerang.

Lalu jika kalian susah menemukan bubuk belerang , kalian bisa hanya menggunakan buah belimbing secukupnya , di cuci, kemudian ditumbuk halus kemudian di remas dengan garam secukupnya, gosokkan di muka Anda. Untuk bagusnya dilakukan 3 kali sehari ( bukan untuk masker lo ).

Jika sudah jadi bahan masker tersebut Anda tinggal mekainya dengan cara di gosok-gosokkan di wajah Anda atau bisa digunakan sebagai masker wajah. Untuk penggunaan ingat ya 2 kali seminggu maksimal.

Nah lalu kenapa sih belimbing wuluh ini bisa berkhasiat banget untuk kulit kita, ternyata ya belimbing wuluh ini mengandung zat zat sebagai berikut : Belimbing mengandung zat analgetik yang berfungsi menghilangkan sakit, Buah belimbing mengandung flavonoid :  inilah yang berfungsi menanggulangi peradangan dan jerawat. Selain itu belimbing mengandung, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin.

Well, ternyata belimbing kaya akan zat yang berguna buat tubuh kan ? well ga ada salahnya menggunakan buah masam ini untuk dikonsumsi dan di buat untuk Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh .

1 comment:

  1. Terima Kasih atas infonya,.. ini sangat bermanfaat sekali
    berikut 7 ramuan dan resep obat tradisionl dari belimbing wuluah
    http://tanamanobat-tradisionalku.blogspot.com/2013/10/7-manfaat-belimbing-wuluh-bagi-kesehatan.html

    ReplyDelete