cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Wednesday, June 6, 2012

Cara Mencegah Jerawat – Say no To Acne




Cara mencegah jerawat – Dari share cerita aku di posting Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah, kulit aku jadi bersih dankinclong loh. Tetapi namnay di dunia itu kan tidak ada yang sempurna. Setelah beberapa lama rutin perawatan dan pakai produk, kadang aku suka ga sempet ke salon atau ga sempet pakai krim malam. Untuk info krim malam kan di pakai Cuma dua jam setelah itu cuci muka pakai facial foam sesuai jenis kulit kemudian  pakai lotion perawatan khusush jerawat. Ribet kan? Tetapi ga seribet bikin masker sendiri, lah ini tinggal pakai sih,  heheh.

Jerawat memang sudah fitrah manusia kali ya, jadi muncul juga kadang-kadang, barang satu apa 3 biji, nah aku sempat juga konsultasi ke dokter dan jawabannya memang selalu sama dan aku tanya ke simbah google juga jawabannya selalu sama , sebelas dua belas lah.

Kalau facial dan pakai produk yang pernah aku posting di Cara mengatasi jerawat di wajah part 3 kan sebenarnya cara dari external tetapi kalo internal juga ga di rawat wah sama juga bohong dong.

Sedikit cerita nih, aku demen banget makan gorengan. Tahu tempe ayam apalagi ( jadi laper kalau membayangkannya, haha ). Nah, aku sering banget pulang kulaih beli gorengan, alhasil tenggorokan sering terganggu dan muncullah semacam jerawat di punggung dan wajah.

Lain halnya pas aku nyoba-nyoba jadi vegetarian, kulit aku jarang muncul jerawatnya, ih wow.

Lalu aku menyimpulkan kalo jerawat itu bisa terjadi karena faktor konsumsi kita, dan itu memang di iyakan sama dokter di salon L itu.
Jadi ringkasnya begini, selain perawatan dari luar semisal facial, rajin cuci muka dan membersihkan muka, kita juga harus mencegah jerawat dari dalam. Caranya ? Konsumsi makanan rendah lemak, sayur dan buah lebih baik. Mudah kan ?

Prakteknya ?

Wait a minute, gorengan, daging, mereka menjadi godaan yang susah sekali di lawan. Saran aku sih makan tetapi dikit saja, tetap banyakin sayur dan buah. Oh ya sekalian olahraga juga, biar fit dan metabolisme tubuh lancar. Jadi jerawat ga berani deh muncul lagi.

Well, gitu aja deh Cara Mencegah Jerawat ala aku, hehe, silahkan komen dan sharing yah kalo ada info-info,

No comments:

Post a Comment