cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Friday, June 15, 2012

Menghilangkan Flek Wajah : Penyebab Flek Pada Wajah


menghilangkan flek wajah
Sebelum menghilangkan Flek wajah, ketahui dulu penyebanya



Flek di wajah memang sangat mengganggu penampilan dan yang pasti merepotkan, apalagi jika Anda harus sering berhadapan dengan orang banyak. Pasti rasa percaya diri Anda sedikit berkurang jika harus melibatkan kata “penampilan “. Nah jika Anda salah satu korban dan membaca artikel ini , pasti Anda lagi cara menghilangkan flek wajah kan? :D

Well sebelumnya perlu kalian tahu biasanya flek hitam terjadi pada orang dengan jenis kulit kering. Dan sterotip ini mendekati kebenaran, aku sendiri tipe kulit berminyak dan alhamdulillah tidak terkena flek wajah. Yah paling Cuma jerawat dan komedo membandel. Nah untuk kulit kering kan supply minyak di wajah kurang sehingga muncullah flek-flek hitam. Dari itu jika ingin mencegah, gunakan pelembab wajah dengan rajin agar wajah selalu lembab dan tidak kering. Selain itu flek di wajah bisa juga disebabkan karena hyperpigmentasi. Nah kalu ini disebbakan karena beberapa faktor seperti lingkungan, radikal bebas, sinar matahari tetapi bisa juga dari konsumsi alat kontrasepsi hormonal ( suntik dan pil ).

Nah jika kalian sudah tahu penyebabnyanya , menghilangkan flek wajah bisa jadi lebih mudah dan tertata. Misal karena kulit kering saja, kalian bisa seperti yang sudah aku sebutkan di atas, gunakan pelembab. Carilah pelembab yang sesuai jenis kulit, biasanya yang menjual tahu banget. Gunakan pelembab secara teratur, karena secara cetak biru kulit kering memang menghasilkan minyak sedikit, jadi pelembab itu wajib di tas jika berpergian. Sehingga jika Anda harus mencuci muka , maka Anda langsung bisa memakai pelembab, agar kondisi kulit jadi normal.

Tetapi jika penyebabnya adalah hyperpigmentasi, jika diharuskan berpaparan dengan sinar matahari, kalian wajib menggunakan sunblock atau tabir surya, selain itu perawatan wajah juga wajib dilakukan. Kalian bisa facial di salon atau facial sendiri. Jika ingin facial kalian harus menyesuaikan dengan kulit, cobalah yang mengandung seperti vitamin C agar kulit jadi lembab. Untuk bahan lainnya kalian bisa konsultasi ke salon saat ingin facial.

Kemudian jika hal-hal diatas sudah dilakukan, dan Anda menggunakan alat kontrasepsi hormonal. Ya mau ga mau harus menghentikan pemakaian. Kalian bisa berpindah ke kondom misalnya.

Well, jika sudah tahu penyebabnya mari berantas dengan caranya disini Menghilangkan Flek Wajah  Tradisional

No comments:

Post a Comment