cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Saturday, June 2, 2012

Cara mengatasi jerawat : Basic Tips



Sulawesi Selatan - Jerawat memang sangat mengganggu, tidak hanya wanita tetapi pria pun sekarang merasa risih dengan jerawat. Dewasa ini penampilan memang sangat menunjang karena memang first impression kan dari fisik jadi kalo lihat orang berjerawat pasti kita juga mengurangi penampilan fisik seseorang. Karena mindset seperti itu akhirnya cara mengatasi jerawat memang menjadi semacam trending topic abadi semenjak dulu. Paling tidak seseorang akan pernah mengalami masalah jerawat, apalagi jika usia kalian masih remaja.
Banyak cara mengatasi jerawat dewasa ini, mulai dari yang alami sampai dengan obat-obat kimia. Aku sendiri sebagai orangyang mudah terkena jerawat sudah mencoba berbagai cara dari yang alami sampai pakai obat resep dokter. Hehehe. Apa mau di kata, jujur envy banget setiap liat orang dengan kulit bersih.
Jerawat  sudah menjadi momok tersendiri untuk beberapa orang, apalagi dengan Korean Wave dimana artisnya berkulit putih bersih tanpa cela. Tentu saja banyak yang menginginkan seperti mereka.

Tips Cara Mengatasi Jerawat


  1. Yang paling dasar sih sebenarnya menurut aku pribadi adalah rajin cuci muka sehingga muka bebas kilap dan minyak. Aku sempat konsultasi dengan dokter dan beberapa orang, cuci muka itu memang wajib dan tidak ada excuse untuk melewatkannya. Selama kita berkatifitas , kulitpun secara otomatis beraktifitas mengeluarkan minyak kulit, nah minyak ini jika tidak bebas keluar, akan menumpuk menjadi lemak dan jika tidak dikeluar ( caranya salah satunya dengan cuci muka , untuk melancarkan pori-pori kulit ) maka akan menyebabkan terjadinya jerawat.
  2. Dokter dan Dokter, jika jerawat tergolong parah ( sebenarnya belum parah juga tidak apa-apa ) konsultasikan ke dokter, dokter akan memebrikan resep dan biasanya racikan tersendiri. Dulu waktu aku konsultasi ke dokter aku di kasih semacam vitamin untuk mencegah jerawat.
  3. Pola makan. Banyak dokter mengatakan pola makan sangat berpengaruh sekali dengan jerawat, asupan gizi harus seimbang, dan kurangi makanan berlemak dan berminyak. Keuntungan mengurangi makanan berlemak adalah selain kita bebas kolesterol juga menjaga tubuh kita agar tetap langsing . Hehehe.
Segitu aja deh tips cara mengatasi jerawat . Tetepa baca blog aku utnuk update informasi dan artikel seputar jerawat, bersama kita bisa melawan jerawat. LOL. See you in next artikel reader.

No comments:

Post a Comment