cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Thursday, June 7, 2012

Mitos Menyesatkan Seputar Jerawat




Jerawat memang sudah menjadi penyakit kulit yang wajar. Hampir banyak orang pernah sekali merasakan kena jerawat. Saking umunya dan di setiap ras bangsa ada, maka muncul mitos-mitos seputar jerawat. Well di bawah ini ada mitos-mitos yang mungkin pernah kalian dengar, tetapi sebenarnya salah lo, dan ga perlu dipercaya.

Hindari Kacang

Mitos pertama ini sering banget aku dengar pas aku masih kecil, “ kalo mau bebas jerawat, hindari makan kacang “, alhasil aku pun ga makan lote, pecel, rempeyek, selai, segala sesuatu berhubungan dengan kacang. Tetapi itu salah ternyata. Kacang memang mengandung lemak, tetapi lemak pada kacang adalah asam lemak yang justru baik untuk jantung kita.

Hindari makan snack, gula, cokelat, susu dan junk food

Dermatologis terkenal Nicholas Percone dalam bukunya The Acne prescription mengatakan bahwa itu hanya mitos, Nicholas pernah melakukan penelitian dengan 2 kelomok yang memakan makanantersebut dengan yang tidak dan akhirnya dalam penelitian medis tersebut tidak ditemukan perbedaan signifikan. Nah lo!

Masturbasi Penyebab Jerawat

Maturbasi memang sering di lakukan usia remaja, dan remaja memang lebih banyak jerawatan, tetapi hal ini bukan berarti masturbasi penyebab jerawat loh, karena dari penelitian beberapa ahli memang meghasilkan kesimpulan begitu.

Kurang tidur dan Stress Menyebabkan Jerawat

Well salah satu mitos yang salah, eh salah dua ding. Hehe. Stress dan kurang tidur hanya akan memperparah jerawat karena memicu hormon DHEA . Tteapi tetap saja kurang tidur dan stress tidak akan menyebabkan jerawat.

Mencuci  Muka Berjerawat Sering Sering

Wah yang ini berlebihan. Mencuci muka memang bsia menyebabkan bakteri dan kuman hilang tetapi jika berlebihan dilakukan karena takut jerawatan, itu salah besar karena mencuci muka belebihan dan sering akan menyebabkan kulit kering dan minyak alami wajah tidak akan bekerja dengan baik.

Memencet Jerawat Akan Menghilangkan Jerawat

Kalo  yang ini  tergantung kondisi ya, jika memang di lakukan dokter dan tenaga ahli seperti di salon kecantikan, hal ini tidak masalah, tetapi jika dilakukan sendiri, menading jangan deh karena bis amenyebabkan infeksi dan pori-pori yang terbuka bisa menjadi akses masuk bakteri yang lama-lama bis amenimbulkan masalah di kulit. 

No comments:

Post a Comment