cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Saturday, June 23, 2012

Aspirin Untuk Jerawat


Aspirin Untuk Jerawat
Aspirin Untuk Jerawat


Aspirin Untuk Jerawat ? Wah aspirin kan biasanya untuk sakit kepala ya? Emang bisa buat jerawat ? Well, tadinya aku juga kaget loh, kog bisa ya obat yang biasanya dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala tetapi bisa juga untuk mengobati penyakit kulit. Sesuatu yang tidak mungkin ternyata memang mungkin.

Nah ternyata ya menurut Beauty and Grooming Tips, Aspirin mempunyai sifat anti inflamasi yang mana sifat tersebut dapat berfungsi sebagai zat untuk mengelupaskan sel kulit mati, selain itu bisa mengecilkan pori-pori, sehingga efeknya kulit jadi terasa halus. And you know what? Pori-pori kulit jadi tidak tersumbat, sehingga aktifitas kulit bisa lancer sehingga terbebas dari gangguan penyebab jerawat.

Lalu Bagaimana Menggunakan Aspirin Untuk Jerawat?
Well, jangan langsung diminum yah kalau punya persediaan Aspirin,  Ambillah sekitar 5 sampai 10 aspirin kemudian haluskan, Ingat aspirin murni ya , kalau aku pakainya yang merk Bayer. Cara pertama : Campurkan serbuk aspirin tersebut dengan 1 sendok the air. Setelah berbentuk seperti pasta Anda balurkan pada kulit yang terkena jerawat. Tunggu 20 menit kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat.

Cara kedua : Ambil 2-3 Aspirin kemudian  tambahkan 2 tetes air, ingat 2 tetes lo. Hancurkan aspirin kemudian Tambahkan 1 sendok teh madu kemudain campur sampai rata. Setelah terbentuk pasta , balurkan dimuka Anda . Oh iya, hindari zona mata dan bawah hidung. Setelah 20 menit bilas sampai bersih .
Setelah Anda mempraktekkan salah satu resep Aspirin untuk jerawat. Anda harus memakai toner wajah dengan gerakan memutar dan kemudian gunakan pelembab wajah dengan SPF karena Aspirin ini ternyata mengandung BHA yang membuat kulit jadi sensitive terhadap sinar matahari.

Hati-hati
Real Simple mengungkapkan, penggunaan berlebihan pada kulit yang berjerawat akan menyebabkan kulit terkelupas dan iritasi. Karena ternyata aspirin mengandung asam yang menembus kulit . Oleh karena itu penggunaan jangan sampai lebih dari 2 kali dalam sehari. Dan lagi jika ingin menggunakan Aspirin untuk jerawat, jadikan ini sebagai pilihan kalau kepept yah, kalau luang gunakan saja bahan-bahan alami seperti belimbing dan daun papaya. Well, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment