cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Wednesday, June 27, 2012

Manfaat Timun Untuk Wajah


Manfaat Timun Untuk Wajah
Manfaat Timun Untuk Wajah


Manfaat Timun Untuk Wajah – Timun merupakan buah yang familiar untuk warga Indonesia, apalagi jika sering makan penyetan. Timun sudah menjadi keharusan, tidak lengkap penyetan tanpa hadirnya timun. Walaupun kadang dan seringnya konsumen  tidak mengkonsumsi timun karena ya timun memang rasanya seperti itu dan membosankan, tidak seperti jeruk dan apel. Tetapi setelah membaca artikel berikut kalian pasti jadi sayang sama buah dengan nama latin Cucumis sativus ini .

Buah mentimun menjadi pendamping makanan gorengan dan berlemak karena buah timun segara dan mengandung banyak air. Nah kenapa bisa segara ya ? jadi timun selain mengandung banyak air juga mengandung zat-zat penting yang bagus untuk kesehatan tubuh. Zat-zat tersebut antara lain seperti protein, kalori, karbohidrat, Vitamin A, C, D, B , potassium, kalium, magnesium, fosfor dan zat besi.

Wah ternyata banyak juga ya nutrisi yang terkandung buah timun ini. Oleh karena itu tidak ada salahnya dan tepat jika kalian memilih timun ini untuk perawatan wajah.

Manfaat Timun Untuk Wajah

Wajah berjerawat, kusam, pori-pori membesar menandakan kulit wajah yang tidak terawat dan rentan jerawat. Oleh karena itu kalian perlu menggunakan manfaat timun untuk wajah. Kalian bisa mencoba resep-resep berikut ini :

Untuk kulit berminyak kalian bisa mengurangi kilau ( kilang minyak bikin galau ) di wajah denga mengambil ½ potong mentimun. Kupas kemudian blender sampai lembut. Aplikasikan pada wajah berminyak Anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin. Dengan resep ini kulit berminyak jadi berseri tanpa kilau. Ga percaya ? coba saja.

Nah untuk yang hobi bergadang dan mempunyai lingkar hitam di bawah mata, kalian bisa menggunakan mentimun dan susu. Caranya selai mentimun di campur dengan susu, dinginkan selama 30 menit  kemudian oleskan pada bagian lingkar hitam. Tunggu selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Jika kalian tidak suka susu, kalian bisa menggunakan selai timun saja.

Nah selain itu mentimun juga bagus untuk dijadikan bahan masker wajah alami. Caranya siapakan ½ cangkir parutan mentimun, ½ cangkir alpukat, 1 putih telur, dan dua sendok teh susu bubuk. Blender semua bahan kemudian dinginkan selama 30 menit. Aplikasikan pada wajah dan leher Anda selama 30 menit kemudian basuh dengan air hangat. Setelah itu tepuk tepuk pelan wajah hingga kering. Dengan resep ini pori-pori kulit menjadi kecil, bebas kilau minyak, sel kulit mati ternagkat dan membuat kulit wajah Anda lebih segar berseri.

Segini aja manfaat timun untuk wajah, sebenarnya masih banyak resep tetapi semoga resep pilihan di atas bisa membantu kalian. Akhir kata, selamat mencoba.

4 comments: