cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Friday, June 29, 2012

Tips Mencegah Jerawat


Tips Mencegah Jerawat – Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah lama ini memang tidak pernah dimakan usia. Seperti saat membicarakan jerawat di wajah yang membandel , memang mencegah timbulnya jerawat lebih baik daripada menunggu sampai muncul. Karena kalau sudah muncul tentu saja mengganggu, apalagi jika harus beraktifitas. Make up pun tidak terlalu bisa menutupi jerawat. Selain itu bekasnya juga bakal membutuhkan waktu untuk hilang. Dan itu pun masih mneding lo, coba kalau kulit jadi boncel dan berlubang gara-gara jerawat. Wah tambah gawat kalau seperti itu.

Oleh karena itu mencegah jerawat sebelum muncul sangat perlu dan perlu untuk dilakukan.  Beberapa tips mencegah jerawat ini merupakan pengalaman pribadiku, dimana sudah terbukti hasilnya karena sudah aku praktekkan :

Tips Mencegah Jerawat

Tips Mencegah Jerawat
Tips Mencegah Jerawat Dengan Rajin Cuci Muka

  • Cuci muka

Rajin cuci muka akan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Untuk kulit berminyak yang biasanya menghasilkan lemak wajah lebih sering, saat wajah sudah jadi kilang minyak, segera bersihkan , jangan tunda-tunda. Untuk kulit keringpun seperti itu, cuci muka dengan sabun muka khusus kulit kering.

Makanan Pencegah Jerawat
Makanan Pencegah Jerawat - Sayur dan buah


  • Makan Rendah lemak

Lemak sebenarnya bagus untuk tubuh tetapi kalau kita gampang berjerawat sebaiknya makan makanan rendah lemak, kalau bisa malah no fat sekalian. Perbanyak makan sayur. Daging itu enak tetapi percayalah memakannya sama saja kamu sedang mempertaruhkan kulitmu juga. Aku juga mengurangi dan jarang makan gorengan, bahan yang direbus lebih baik. Dan sebaikknya perbanyak konsumsi sayur dan buah, karena mereka makanan pencegah jerawat.

Facial Menghilangkan Jerawat
Facial Menghilangkan Jerawat


  • Facial

Facial merupakan kegiatan rutin , sebulan sekali sudah cukup, agar komedo dan lemak-lemak tersumbat penyebab jerawat bisa terleliminasi. Karena dengan cuci muka memang tidak akan menghilangkan lemak-lemak wajah yang terperangkap di kulit.

Olahraga mencegah jerawat
Olahraga bagus untuk kesehatan badan


  • Olahraga

Olahraga itu perlu bagi siapa saja. Olah raga akan memperlancar metabolisme dan menyehatkan. Kulitpun akan mersakan efek dari olahraga. Tubuh akan membakar lemak kemudian berkeringat itu sehat untuk kulit, dan terpenting kulit jadi cerah dan bercahaya karena aliran darah lancar.

tidur 8 jam
Tidur setidaknya 8 jam
  • Tidur Sehat
Sebaiknya kita cukup tidur, idealnya 8 jam. Selain itu jangan terlalu malam apalagi bergadang. Perhatikan kebersihan bantal, sprei dan lainnya. Agar bakteri-bakteri tidak semalaman bersarang di kulit.


Nah tips mencegah jerawat di atas memang simple atau malah kalian berpikir itu memberatkan, apalagi jika harus menghindari gorengan atau makanan dengan lemak tinggi lainnya. Tetapi jika kalian diet dan hidup sehat kalaian juga akan mendapatkan hasil yang setimpal. So kalau mau sehat dan bebas jerawat, silahkan dipraktekkan. Oh iya jika kalian punya tips tambahan silahkan komen di bawah. :D

1 comment: