cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Tuesday, June 5, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah Part 1




Cara mengatasi jerawat di wajah . pertanyaan ini pasti kebanyakan orang pernah menanyakan di benak masing-masing bhkan teman aku saja sering bertanya, “ hey kamu dulu jerawatan, sekarang kog bersih banget, kamu pake apa? “ pertanyaan semacam itu sering kali mampir ke aku. Bukannya menyombongkan diri ya pemirsa, tetapi memang wajahku sekarang jarang terlihat berjerawat, kalo ada pun satu dua dan cepet hilang.

Sedikit cerita , sekitar tahun 2008 aku sedang puber-pubernya kali ya. Pada saat itu aku hobi banget main dan kemudian mengurus wajah pun lupa. Sampai sampai saat kakakku pulang dari luar kota kaget, “ hah, wajahmu kenapa Al ?” kakakku kaget melihat wajahku yang jerawatnya udah parah , dan terlihat kayak penyakit kulit. Alhasil kakakku nyuruh aku facial.

Facial pertama kali aku di salon depan rumah. Perempuan umur 35 tahunan asal Makassar. Di kampung-kampung dekatku memang hanya salon depan rumahku ini yang banyak pelanggan.

Ya sudah akhirnya facial untuk pertama kali, lumayan agak sakit ta[i ga terlalu juga menurutku. Biasa saja.

Hari demi hari karena saking sisa uang kali yah ( haha ) facial lah diriku, kadang seminggu 2 kali. Sampai setelah hampir 4 kali facial yang punya salon menawariku obat. Obat itu berbentuk cairan. Caranya cukup mudah cuam di oles dan beberapa hari kemudian kulit jadi mengelupas. Logika dari produk itu sih, kalo mengelupas kan bekas jerawat ilang ya.

Nah pas saat itu aku pake-pake saja, sampai booming di TV tentang hydroquinone yang bisa mencerahkan kulit tetapi soal keamanan produk diragukan dan sempat di larang akhirnya.

Dan yang membuat aku kaget adalah produk yang ku pakai itu memang nyata-nyata tertulis mengandung hydroquinone.
Akhirnya aku putuskan untuk berhenti dan membuang obat itu. Wlo sedikit manjur untuk mengelupaskan kulit tetapi demi keamanan aku stop. Yah rugi 25 ribu rupiah dah.

Sempat bingung juga harus bagaiman menghilangkan jerawat. Bisa dikatakan galau kalau bahasa sekarang tetapi pas tahun segituan kan ga tren yah kata galau.

Aku potong dulu yang cerita cara mengatasi jerawat di wajah Ala aku. Hehe. Sampai ketemu di part 2

No comments:

Post a Comment