cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Monday, June 4, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Batu ( Cystic Acne )




Cara Mengatasi Jerawat Batu - Jerawat memang hal yang sangat menganggu penampilan. Baju dan gaya sudah fashionista tetapi wajah jerawatan, iuw.. pasti rasanya jadi down dan tidak percaya diri. Nah jerawat itu sendiri ada yang bisa hilang dengan sendirinya tetapi ada juga yang sampai seperti bisul, bisanya disebut jerawat batu (Cystic Acne ). Jerawat jenis ini bisa disebabkan berbagai hal  tanda-tandanya biasanya : penderita mempunyai respon yang berlebihan saat peradangan sehingga jerawat meninggalkan bekas, pertumbuhan kulit tidak normal sehingga regenerasi kulit terhambat, dan kelenjar minyak terlalu aktif sehingga pori-pori di wajah dibanjiri dengan minyak wajah. Well, jika kamu salah satu yang mengalaminya don’t worry baby, baca artikel di bawah ini.

Untuk mengatasinya kamu bisa menempuh cara alami dan non alami. Langsung saja ya,  bagaimana cara alami mengatasi jerawat batu , well indonesia sebagai negara tropis memang sudah menyediakan bahan-bahan tersebut, sehingga kita mudah mendapatkannya. Kamu cukup butuh : cara pertama dengan tomat, parut tomat kemudian jadikan masker. Tomat akan melembabkan kulit kamu dan memperkecil pori-pori sehingga kulit terlihat segar dan tentunya bebas jerawat. Banyak ahli dan buku-buku menyarankan menggunakan tomat sebagai solusi cara mengatasi jerawat batu karena memang manfaat tomat untuk jerawat dan bekas jerawat  sudah terbukti klinis.

Kalian juga bisa mencoba campuran madu, air perasan jeruk nipis dan kunyit, gunakan sebagai masker. Air jeruk nipis yang mengandung vitamin C sangat bagus buat kulit sedangkan madu merupakan obat mujarab berbagai penyakit.
Selain perawatan dari luar menggunakan sirih dan tomat, tentunya dari dalam pun kita juga harus ambil tindakan preventif. Kurangi konsumsi gorengan dan makanan berlemak tinggi, ada saran untuk mengganti minyak goreng dengan margarin.

Jika memang dengan pengobatan alami memang tidak cukup, kalian juga bisa pergi ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan pil antibiotik seperti tetracycline, ataupun juga obat hormon (contoh kortison).
Well, itu saja semoga tips cara mengatasi jerawat batu bisa membantu kamu dalam menangani jerawat batu. See you in next post. 

1 comment: