cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Saturday, July 7, 2012

Cara Perawatan Wajah


Cara Perawatan Wajah
Cara Perawatan Wajah
Wajah merupakan asset berharga karena setiap orang saat bercakap-cakap akan melihat wajah lawan bicaranya. Bayngkan jika wajah, kusam, berjerawat, pasti kita bĂȘte melihatnya, jadi tidak semangat berinteraksi, begitu pula jika kita yang  menjadi penderita, pasti tidak pede, dan bisa – bisa di kucilkan orang. Oleh karena itu cara perawatan wajah yang tepat perlu dilakukan sebelum semuanya terlambat.

Cara Perawatan Wajah

Merawat wajah itu sebenarnya gampang sekali asal kita telaten dan sabar serta disiplin.  Nah untuk cara perawatan wajah kalian bisa baca tips singkat berikut :

Cuci wajah dengan sabun wajah setiap habis berkatifitas dari luar rumah. Bukan berarti keluar dikit langsung cuci muka ya, jika di rasa wajah sudah tidak nyaman, segera cuci muka. Dan yang pasti pagi dan malam sebelum tidur cuci muka.

Facial. Sebulan sekali melakukan facial untuk mengangkat komedo dan kulit mati, dengan rutin seperti ini, kalian akan terhindar dari jerawat membandel.

Masker. Pergunakan masker setiap 2 minggu sekali agar kulit ternutris, kulit mati hilang dan mencerahkan wajah. Di sarankan untuk memakai bahan-bahan alami seperti menggunakan masker tomat, masker sayur, dll.

Untuk harian kalian bisa memulai hari dengan mencuci wajah, menggunakan penyegar, pelembab atau krim anti keriput. Untuk yang perempuan bisa menambahkan bedak. Sedangkan utnuk malam hari sangat simple, kalian hanya perlu menuci muka sebelum tidur.

Jika kalian sudah merawat wajah dengan benar, berikutnya hal-hal berikut ini perlu di perhatikan. Hal-hal ini dikutip dari buku karangan Daniel B. Yarosh, Ph.D The New Science Of Perfect Skin.

Menggunakan kosmetik berbahan mineral dan organic sangat disarankan. Akhir-akhir ini produk kosmetikd engan bahan aktif berasal dari mineral alam, seperti air menjadi tren untuk wanita metropolis. Kosmetik berh\bahan mineral, bagus untuk kulit.

Walau belum menginjak umur 30 sebaiknya penggunaan krim anti aging di gunakan mulai umur 20. Jika kalian pernah lihat iklan krim anti aging, penggunaan pun si sarankan sebelum umur 30, agar pencegahan bisa dilakukan.

Hindari makan peda, alcohol, dan sinar matahari berlebih. Sebaiknya gunakan pelembab saat keluar rumah.
Gunakan pelembab bibir berbahan alami agar bibir tidak pecah-pecah dan kering. Untuk malam hari oleskan madu sebelum tidur pada bibir agar didapatkan bibir merah merekah.

Well, segitu saja cara perawatan wajah, sedikit ribet ya, tetapi sebanding lo dengan hasil yang kalian dapat. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment