cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

Friday, July 6, 2012

Makanan Penyebab Jerawat


Makanan Penyebab Jerawat
Makanan Penyebab Jerawat


Penyebab jerawat memang macam-macam, selain karena hormon penyebab jerawat di waktu pubertas, jerawat juga timbul karena makanan penyebab jerawat, Gizi yang tidak seimbang serta diet yang salah dapat memicu jerawat di kulit. Oleh karena itu jika di rasa perawatn dari luar sudah maksimal tetapi mash saja muncul jerawat, bisa jadi disebabkan makanan yang kita konsumsi.

Saya sedikit punya cerita, saya merupakan penggemar makanan bercitarasa asin dan pedas, mulanya saya piker itu bukanlah masalah, paling-paling hanya sakit perut, tetapi setelah melakukan perawatan dari luar maksimal, saya tetap saja jerawatan. Ternyata setelah konsultasi dengan dokter, jerawat disebabkan juga makanan yang terlalu asin apalagi beryodium tinggi. Pantesan saja jerawat rajin banget ngisi presensi di wajah. Akhirnya saya kurangi makanan yang bercitarasa asin, dan memang bisa dikatakan ada perubahan, kulit jadi jarang terkena jerawat.

Oleh karena itu mulai skearang kalian harus mengkoreksi menu makanan yang kalian punya, sudah cukup dan bagus untuk eksehatan atau jangan-jangan masuk golongan makanan penyebab jerawat . Nah untuk mengecek berikut daftar makanan yang menyebabkan jerawat :

Makanan Penyebab Jerawat

Produk susu dan saudara-saudaranya : Science Daily pernah mengeluarkan artikel mengenai produk susu dan turunannya yang dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit remaja. Tetapi zat yang mana belum bisa di definisikan secara pasti. Peneliatian selanjutnya di teruskan oleh Journal of American Academy Dermatology, pada jurnal tersebut di katakana bahwa molekul bioaktif pada susu mempunyai kaitan dengan terjadinya jerawat pada remaja. Jika memang seperti itu, mulai sekarang perlu mengkonsumsi produk olahan susu pada porsinya, jangan berlebihan, mentang-mentang susu coklat enak terus menenggaknya berlebihan. Sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak bagus.

Caffeine : Kopi merupakan minuman yang kebanyakan orang menyukainya. Tidak hanya pada kopi caffeine ini terdapat pula pada coklat dan teh, soda , obata-obatan penghilang nyeri dan minuman berenergi. Caffeine tersebut memicu kelenjar adrenalin yang ternyata berkontribusi pada stress kita, sedangkan kita tahu stress dapat memicu timbulnya jerawat.

Gula dan Coklat : disinggung pada caffeine , coklat memicu kelenjar adrenaline sedangkan gula merupakan makanan dengan skala Glycemic Index tinggi sehingga memicu menyebabkan jerawat.

Produk makanan Olahan : Green Planet merilis artikel mengenai makanan olahan yang berkontribusi pada timbulnya jerawat pada manusia. Kelebihan makanan olahan yang mengandung pengawet menyebabkan fungsi hati bekerja ekstra karena menawarkan racun sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

Yodium , Nah ini yang menjadi penyebab jerawat ku  Yodium yang terdapat pada ikan laut dan kerang , berperan dalam iritasi kulit, karena kulit jadi kering dan rentan terhadap jerawat. Karena itu jangan makan yang terlalu asin sering-sering, karena bisa jadi kulit jadi kering dan rentan jerawat.

Sayur dan Buah bersifat asam , sayur memang bagus tetapi beberapa sayur yang mempunyai asam tinggis eperti jeruk, mentimu, wortel dan selada dapat menyebabkan jerawat. Walau tidak terjadi pada setiap orang tetapi tingkat keasaman tubuh yang bertambah gara-gara mengkonsumsi sayur dan buah tersebut bisa memicu timbulnya jerawat.

Nah walau ternyata banyak makanan penyebab jerawat yang kita konsumsi, tetapi janagn terus tidak makan apa-apa, kalian hanya perlu mengontrol dan jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang menyebabkan jerawat tersebut.  Nah jika ada info tambahan kalian bisa comment di bawah. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment